3 Daya Tarik Utama Desa Wisata Pujon Kidul

Destinasi desa wisata Pujon Kidul tepatnya berada di kabupaten Malang, bagian barat kota Malang serta melewati kota Batu jika ditempuh dari pusat kota. Dari kotanya berjarak sekitar 30 kilometer dan bisa ditempuh dengan waktu perjalanan kurang lebih selama 1, 5 jam lengkap dengan suguhan udara sejuk ya.

Mengunjungi destinasi liburan di desa wisata Pujon Kidul Malang amat memuaskan lantaran ada banyak opsi aktivitas khas yang bisa dilakukan secara seru di sana. Namun perlu diingat untuk mengunjunginya harus melakukan appointment terlebih dahulu demi pengalaman pelayanan yang jauh lebih maksimal lagi.

3 Daya Tarik Utama Desa Wisata Pujon Kidul

1. Café Sawah

Café Sawah termasuk salah satu spot terfavorit di pedesaan wisata Pujon Kidul kabupaten Malang ini. Biasanya mereka buka setiap hari dari pagi hingga sore hari, untuk weekend bisa sampai malam juga. Café Sawah menawarkan banyak makanan serta minuman yang terjangkau bisa mulai dari Rp4.000,- lho.

Untuk masuk ke Café Sawah ini biasanya ada banderol tiket Rp5.000,-. Ada juga biaya parkir untuk motor Rp2.000,- sedang untuk mobil Rp5.000,-. Café Sawah cocok dijadikan sebagai destinasi wisata keluarga yang unik. Bisa menikmati makanan terjangkau dengan panorama persawahan asli yang tentunya asri ya.

Tak Cuma pemandangan sawah menghijau saja, ada pula panorama taman bunga yang amat cantik dijadikan sebagai latar berfoto. Berwisata ke area alam terbuka nan luas seperti ini cocok sekalipun dilakukan di masa pandemi. Area yang luas juga amat ramah bagi anak-anak untuk mengeksplorasi lho.

2. The Roudh 78

Spot di Pujon Kidul yang tak jauh dari area Café Sawah satu ini berjuluk The Roudh 78. Area satu ini mengadopsi gaya ala Texas dan ada banyak pilihan aktivitas yang bisa dilakukan di sana. Pengunjung yang ingin menjelajah dari Café Sawah menuju The Roudh 78 ini tak harus membayar tiket atau parkir ya.

Lantaran tempatnya memang berdekatan. Namun konsep temanya tentu memiliki perbedaan signifikan. The Roudh 78 pun didesain memiliki saung untuk menyantap aneka kuliner dengan harga terjangkau. Jika di Café Sawah menyuguhkan pemandangan sawah asli, nah di The Roudh 78 ini ada kolam seperti sungai.

Kolam berisi ikan tersebut cukup luas sehingga dikatakan menyerupai dengan sungai betulan lho. Saung di The Roudh 78 tersebut didominasi dengan tema kayu rustik yang menarik. Ada banyak kegiatan bertemakan maskulin di The Roudh 78 ini. Berbeda dengan Café Sawah yang tenang dengan kebunnya.

Di The Roudh 78 pengunjung bisa ikut menikmati sensasi menguji adrenalin baik itu dengan melakukan off road maupun juga menunggang kuda lho. Tersedia banyak Jeep yang bisa disewa untuk berkeliling medan off road Pujon Kidul yang menantang. Untuk aktivitas menunggang kuda juga bisa dilakukan segala usia.

Baik dewasa maupun juga anak-anak bisa menikmatinya. Pengunjung juga akan mendapatkan suguhan wisata edukatif perihal bagaimana perawatan kuda secara langsung. Mengenal lebih dekat terkait dengan hewan Tangguh satu ini dari ahlinya langsung. Terlebih ditunjang nuansa alam yang amat refreshing pula.

3. Hiking Air Terjun Coban

Buat pengunjung yang ingin sensasi menjelajah alam secara lebih nyata bisa melakukan hiking ditemani oleh guide dari warga lokal. Jalur perbukitan yang ditempuh akan mengantarkan pada area Coban Sumber Pitu maupun juga Coban Manan. Area tersebut memiliki daya tarik air terjun yang menakjubkan didatangi.

Sebagai catatan rute hiking tersebut termasuk berbeda tingkat kesulitannya. Untuk menuju air terjun Coban Sumber Pitu tentu jauh lebih gampang daripada rute menuju air terjun Coban Manan. Tinggal sesuaikan saja dengan ketahanan fisik masing-masing. Spot air terjun tersebut juga termasuk besar serta berundak.

Destinasi liburan desa wisata Pujon Kidul merupakan salah satu contoh program pemerintah yang mulai sukses diterapkan dengan mendorong pedesaan sebagai pusat wisata maupun ekonomi. Diharapkan segala dukungan untuk mengoptimalkan potensi pedesaan ini menjadi solusi kemajuan yang terbaik lho.

Leave a Comment