Mengenal BNB Coin, Salah Satu Kripto Terbesar dan Terfavorit di Indonesia

 

BNB Coin merupakan mata uang kripto yang disediakan Binance. Binance sendiri merupakan bursa kripto paling besar yang ada di dunia. BNB ini berjalan dengan Binance Chain.  Blockchain ini menciptakan Binance yang digunakan untuk mendukung dari pertukaran kripto yang sudah terdesentralisasi.

Saat awal dikembangkan koin BNB digunakan untuk mendukung operasional exchange mereka. BNB punya banyak utilitas dan meliputi pembayaran untuk biaya perdagangan dan biaya pertukaran. Selain itu digunakan biaya pencatatan bahkan biaya lainnya yang terdapat pada bursa Binance.

Binance coin ini begitu populer. Hal itu disebabkan oleh potongan harga yang diberikan kepada para trader. Selain itu juga disebabkan karena bisa untuk investasi di ICO yang sudah terdaftar pada Launchpad Binance.

Suplai yang Terbatas

BNB ini dirilis ke dalam tiga format. Selain ERP-20 dalam Ethereum Blockchain, selain itu juga menerbitkan BEP-2 dan juga BEP-20. Keduanya merupakan koin asli di dalam Binance chain dan Binance smart chain. Meski demikian suplai BNB ini dibatasi dimana maksimalnya hanya 200 juta koin saja.

Binance selaku pengembang BNB ini secara berkala melakukan pemusnahan suplai BNB. Hal ini dilakukan untuk menjamin bahwa pasokan tidak terlalu banyak. Pemusnahan ini biasa disebut dengan burning yang dilakukan oleh Binance.

Dalam waktu tiga bulan akan dilakukan pembelian BNB dengan nilai sebanyak 20% keuntungan perusahaan. Koin yang sudah dibeli ini akan dimusnahkan ke dalam jaringan blockchain dan transaksinya menjadi transparan. Hal ini dilakukan terus menerus secara berkala bahkan saat ini suplai dari BNB ini hanya 153.432.897 yang ada di dunia. Jumlah akan terus susut dan menyebabkan kelangkaan dan membuat valuasi tetap berharga.

Penggunaan BNB

BNB ini merupakan alat tukar alih instrumen investasi. Namun pada akhirnya BNB ini dijadikan sebagai cuan selaku penggunaannya. Binance pun melakukan klaim bahwa BNB coin telah digunakan dalam pembiayaan perjalanan. BNB ini juga banyak digunakan untuk membeli cindera mata secara virtual. Bahkan BNB ini bisa dipakai dalam pinjaman dan bisa juga sebagai hadiah. Dalam pembuatan smart contracts ini juga bisa menggunakan BNB dan juga untuk transaksi yang lainnya.

Sebanyak 2 juta pengguna menggunakan BNB coin ini untuk membiayai 127 miliar trading. Total semua transaksi BNB untuk membayar free trading mencapai 40 juta BNB. Jika dihitung sekitar 20% dari total suplai BNB.  Membayar free trading memang cukup populer. Binance ini memberikan diskon bagi yang membayar fee dengan BNB. Standar free trading di Binance ini hanya 0,1% dan bisa dibayar dengan menggunakan aset yang Anda miliki.

Melirik Investasi BNB

BNB coin bisa Anda jadikan sebagai investasi yang tepat. Alasan mengapa banyak yang mulai melirik investasi satu ini adalah tidak hanya memiliki segudang kegunaan dan fungsi saja namun juga menunjang berbagai macam aktivitas trading Anda. Bahkan koin ini juga berada di 10 besar kripto dengan nilai kapitalisasi pasar yang besar.

BNB ini memiliki perkembangan harga yang cukup pesat sehingga bisa menjadi investasi yang menguntungkan. Token BNB ini banyak dicari trader sebab likuiditas begitu apik. Alasan inilah yang membuat trader memilihnya sebagai koin terbaik untuk melakukan trading di broker kripto.

Singkatnya adalah Anda bisa memulai berinvestasi dengan melakukan pembelian BNB terlebih dahulu. Anda bisa melakukan pembelian BNB Coin di Pintu.co.id yaitu aplikasi yang tersedia di Play Store dan App Store selain itu dijamin keamanannya karena diregulasi dan juga diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo, hubungi kontak untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Leave a Comment